5 Mei 2008

resep awet muda

banyak minum madu?? sering-sering maskeran timun??
banyak minum air putih?? sering-sering ketawa??

hohohoho...bukan itu resep awet muda yang saya maksud...

mau tau?? diterusin aja bacanya.

ada 2 prinsip berbeda ketika kita bekerja.
yang pertama, kerja karena kita BISA.
yang kedua, kerja karena kita MENIKMATI.

yuk...kita bahas satu-satu...


kerja karena kita BISA.
yah, semuanya bisa kita lakukan karena ada proses belajar. Didukung dengan inteligensi yang ok, kita tentunya jadi bisa melakukan pekerjaan itu. Tentunya, dengan pekerjaan yang BISA kita lakukan itu, kita bisa dapat duit juga, naik jabatan juga, mulai berpikir untuk ganti HP, ganti kendaraan, bahkan sampai bayar cicilan rumah. Semua itu bisa kita capai dengan pekerjaan yang BISA kita lakukan.

kerja karena kita MENIKMATI.
kita melakukan pekerjaan ini yah karena kita MENIKMATI setiap proses yang kita jalani dalam pekerjaan ini. Meskipun orang bilang pekerjaan itu ga terlalu ok, tapi toh kita tetap MENIKMATI apa yang kita lakukan itu. MENIKMATI bukan karena kita bisa. MENIKMATI karena kita merasa hati kita ada sepenuhnya pada pekerjaan itu. kalau saya mencuri istilah yang dipakai teman saya (hehe...saya pinjem istilahnya ya...), ada soul di dalam melakukan pekerjaan itu. Terus apa dong yang bisa kita dapat kalau kita melakukan pekerjaan yang kita NIKMATI ini. Yang pasti, kita juga bisa dapat apa yang kita dapat di pekerjaan di atas tadi.

tapi, ada satu hal yang hanya bisa kita dapatkan melalui pekerjaan yang kita NIKMATI, tidak bisa kita dapatkan melalui pekerjaan yang kita BISA.
KEPUASAN BATIN.
ini tidak terbayarkan oleh apapun. Tingkat stress berkurang, karena apa yang kita kerjakan tidak terasa sebagai sebuah tuntutan, tapi sebagai tantangan. Perasaan tertekan berkurang, karena apa yang kita kerjakan bukan hanya untuk mengejar target, tapi karena kita menyukainya.

bener ga??

kalau dah gitu kan... pada akhirnya jadi awet muda juga... =)

tapi semuanya itu kembali ke diri kita masing-masing.
apa yang menjadi tujuan hidupmu??

written by: Lyani Sihombing

9 komentar:

  1. kerja karena kita MAMPU dan MAU MENIKMATI..

    klo bisa sih, itu proses,, awalnya mungkin ga bisa jadi bisa..
    ato bisa jadi tambah bisa..

    klo menikmati aja, ga ada feelnya gtu (menurutku),, laen lagi klo emang qt dengan sadar mau menikmatinya..bukan paksaan..walopun kadang paksaan itu bisa sangat membantu..

    udah bingung khn?

    ::emangitutujuannya::
    hehehe

    BalasHapus
  2. kalo tulisan mu dipikir ya bingung..
    tapi tulisan mu ga kupikir kok, jd tujuan mu ga tercapai

    BalasHapus
  3. hmmm..gtu...
    ngomong2 kpn km pernah berpikir?

    hehehe..
    ::peacemodeon::

    BalasHapus
  4. kapan saja aku berpikir,
    dan ketika kutemui hal yg tidak perlu dipikir, maka aku tidak akan memikirkan nya

    kok bisa gitu? tentu saja bisa... krn aku berpikir

    BalasHapus
  5. duh.. ngomong apa sih 2 orang ini? gk ngerti aku, sampe gk bisa mikir...

    BalasHapus
  6. @ansis
    ga perlu km mengerti emang komentar" ini... postingan aja yg kamu mengerti, atau yg lbh penting adalah: mengerti coding TA mu, hehehe... peace!

    BalasHapus
  7. yankee sang tamu10 Mei 2008 19.12

    gw demen nih..

    "corgito ego sum=aku berpikir karena itu aku ada" - renee descartes

    trus bout postingannya...karena yg saya baca comment'nya ideal..saya coba memberikan persfektif realis...
    kita bekerja untuk dapat uang (uang--inti), nah uang ini digunakan untuk "BISA-MENIKMATI" what this sin's world offers us...

    jadi klo cari kerja minta bosnya bayar pke emas batangan aja..jadi susah tu buat dpake judi...mabok..clubing..thx...

    BalasHapus
  8. akhirnya bisa jg kasi komen...
    komen ga penting di tempat sampah ga penting pula...

    huehehe...(pke nada puas krn berhasil subscribe komen)

    BalasHapus
  9. @yankee
    bukan cuma susah buat judi & mabok, beli sabun mandi & cemilan di market pun tak bisa...

    @icha
    dasar org ga penting... :D

    BalasHapus