17 Januari 2010

kamu sudah berdoa belum?

belakangan ini, kerjaan ku benar2 menyita waktu dan tenaga. Pergi pagi pulang malam tua di jalan. Dan aku juga (rasanya) berusaha berlari sekencang mungkin supaya bisa cepat sampe di garis finish. Tapi entah knp, kerjaan itu ga selesai2 juga... krn berbagai jenis macam rupa alasan, garis finish itu ga juga tercapai.

Nah, beberapa hari yg lalu aku ngobrol sebentar sama salah 1 teman se-team yang kerjaan nya sdh selesai. Kira2 begini obrolan kami:
sanny (s): capek aku, ga selesai2..
teman (t): mau tau caranya supaya selesai? *sambil senyum2*
s: gmn emang?
t: berdoa.. *msh senyum2*
s: *terdiam, bingung*
t: iya serius, km pernah berdoa ga?
s: ya pernah lah!
t: maksudku buat ini (kerjaan) loh ya.. bkn berdoa secara umum kayak biasanya, tapi khusus buat ini.
s: *terdiam*
t: km sdh berdoa blm? blm pernah kan... aku kemaren jg gitu pas pusing2 nya, trus malam nya aku berdoa khusus buat ini. Eh bener, besoknya semua terasa lbh ringan trus mikir soal kerjaan ini juga lbh cepat nyambung nya. Coba deh, berdoa.

Malam setelah obrolan itu, aku berdoa. Lebih serius dari biasanya, dan yg kudoain jg lbh spesifik ke kerjaan seperti yg dibilang temanku tadi. Lalu besok paginya, terjadilah seperti apa yg memang diharapkan. Kerjaanku memang blm benar2 selesai di hari itu, tapi beberapa hal penting bisa selesai saat itu. Dan beban yg tadinya terasa begitu berat, sejak hari itu terasa lebih ringan, dan banyak hal lain yg menurutku berjalan lbh lancar... langit mulai menjadi biru, burung2 pun berkicauan, rumput hijau bergoyang oleh angin sepoi2 (apa sih?!)

simple, sangat2 simple. Apa yg temanku bilang itu bkn sesuatu yg baru, bkn sesuatu yg tidak kupercaya, bkn juga sesuatu hal yg blm pernah kulakukan sebelumnya. Tapi dia benar, waktu kerjaanku sdh begitu banyak menyita waktu, tenaga, dan perhatian... aku blm pernah berdoa buat semuanya itu. Aku terlalu sibuk melakukan ini dan itu, memikirkan ini dan itu, mengkhawatirkan ini dan itu. Aku sampe lupa untuk duduk diam sebentar, cuma untuk bilang ke BOS untuk tolong aku. Padahal DIA yg punya kuasa akan segalanya, termasuk kerjaanku, bahkan seluruh kehidupanku.

kalau kamu gmn? msh berusaha keras dgn semua kekuatanmu? kamu sdh berdoa belum?

4 komentar:

  1. langit mulai menjadi biru tandanya ga ujan...



    Q: knapa tulisan ini di tag "sampah"???

    BalasHapus
  2. Speechless... :)

    BalasHapus
  3. @YRP
    A: krn tulisan ini pemikiran ku, yg pengen "kubuang" ke public :D
    @Anonymous
    :)

    BalasHapus
  4. itu lah mmumyq bilang klo telpon aq :
    jangan lupa berdoa & bersyukur :)

    BalasHapus